Rabu, 18 Januari 2012

Mengubah Tuaian Menjadi Penuai


Kita sebagai anak-anak Allah yang telah dituai oleh Tuhan harus bisa menjadi garam dan terang dunia, bahkan kita juga harus memberikan penghargaan yang indah bagi penuai kita.
seperti contoh di alkitab yaitu Petrus yang telah menuai banyak jiwa demi kemuliaan Tuhan (Kis 2:1-47).
Dikatakan bahwa "Orang-orang yang menerima perkataan itu memberi diri dibabtis dan pada hari itu jumlah mereka bertambah kira-kira tiga ribu jiwa."(Kis 2:41). 
Sungguh luar biasa kuasa Tuhan yang bekerja pada diri Petrus. Dari seorang penjala ikan Petrus benar-benar telah menjadi penjala manusia seperti yang dikatakan Tuhan (Luk 5:10). Dari keberhasilan Petrus itu, apa ya rahasianya??  (Mrk 1:16-20). Saat itu Yesus memanggil murid-muridNya yang pertama, yaitu Simon dan Andreas saudaranya. Mereka sedang menebarkan jalanya untuk mencari ikan, saat Yesus memanggil mereka untuk mengikutiNya dikatakan bahwa..."Lalu mereka pun segera meninggalkan jalanya dan mengikuti Dia" (Mrk 1:18). Ayat tersebut mengatakan bahwa Petrus segera meniggalkan jalanya dan mengikut Yesus. Jadi Petrus sangat antusias untuk mengikut Yesus sampai-sampai ia meninggalkan jalanya yang merupakan sumber mata pencahariannya. Nah, apakah kita juga sama seperti Petrus yang segera mendengar panggilan Kristus dan memberikan respon yang baik?? Selama ini kita cenderung lebih mementingkan kepentingan duniawi dan kebutuhan kita pribadi sehingga mengabaikan panggilan dan perintah Tuhan.
Ayo! Mulai sekarang kita harus lebih peka lagi terhadap panggilan Tuhan dan SEGERA melaksanakan apa yang dikatakan Tuhan.

"Keantusiasan dan kesiapan hati kitalah yang bisa mengubah diri kita dari tuaian menjadi penuai." GBU,

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar