Sabtu, 21 Januari 2012

Berharga Di MataMu

Suatu hari ada seorang anak yang marah karena hanya diberi uang saku Rp 5000,00 oleh orang tuanya. Ia pun meremas-remas uang itu, meludahinya, menginjak-injaknya, dan akhirnya ditendang sampai entah kemana. Beberapa saat kemudian ada seorang anak lain yang sedang berjalan-jalan dan tanpa sengaja menemukan uang yang dibuang oleh anak yang marah tadi. Dengan senang hati ia memungut uang tersebut dan membelikannya makanan. Dengan lahap ia memakan makanan yang baru saja dibelinya tersebut, sampai dia merasa kekenyangan. "Enak banget ya anak itu.,udah nemu uang bisa makan sampai kenyang pula."hehe.,

Nah,ada yang tahu nggak kira-kira apa maksud cerita di atas??
Pada bingung ya...?
Maksudnya, seburuk apa pun kita, sejelek apa pun kita, dan sehancur apa pun kita, Tuhan Yesus pasti akan tetap menerima kita. Lihat saja uang tadi yang udah diremas-remas, diludahi, diinjak-injak, bahkan udah dibuang sama yang punya. Tapi tetep aja ada yang ngambil, masih bisa buat beli makan lagi.
Itulah kebaikan Tuhan, tetap bisa nerima kita apa adanya, asalkan kita benar-benar mau berubah dan siap dibentuk ulang sama Tuhan. Dan satu hal lagi kita juga jangan sampai ngulangin kesalahan/dosa yang udah bikin kita jatuh, lansung cepet-cepet minta ampun deh sama Tuhan dan janji nggak bakal ngulangin itu lagi.

Tapi inget jangan mentang-mentang Tuhan Yesus baik trus kita bisa seenaknya ngulangin dosa kita. Jangan pernah mikir, "alah Tuhan kan baik, maha pengampun Dia pasti mau kok ngampunin aku kalo aku nglakuin dosa ini lagi." Salah besar..! Emang Tuhan baik tapi kalo kita tetap saja nglakuin dosa-dosa yang sama, Tuhan  nggak akan segan-segan buat buang kita.
Oleh karena itu mintalah pertolongan Roh Kudus supaya kita dikuatkan dan nggak ngulangin dosa-dosa kita lagi.
Inget ya, sedalam apapun kita jatuh, Tuhan  pasti akan tetap mengulurkan tanganNya buat mengangkat kita. Dengan catatan kita bener-bener siap buat diubahkan sama Tuhan.

"Sehina apapun kita, Tuhan tetap memandang jiwa kita berharga dihadapanNya."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar